03 December 2013

Reportase Kopdar Blogger Nusantara #BN2013

Reportase Kopdar Blogger Nusantara #BN2013

Reportase Kopdar Blogger Nusantara #BN2013, Reportase Kopdar Blogger Nusantara #BN2013 di blog JOGJA BELAJAR ini diposting oleh Horiq Sobarqah 3 Desember 2013. ( 5.0 )


Reportase Kopdar Blogger Nusantara #BN2013 yogyakarta

Reportase Kopdar Blogger Nusantara #BN2013, Kopdar blogger merupakan pertemuan antar blogger yang mempertemukan blogger untuk berkenalan dan sharing pengetahuan yang selama ini hidupnya di dunia maya, sehingga ada ikatan kekeluargaan antar blogger di seluruh indonesia. Kita juga bisa belajar blog dengan blogger yang sudah senior dan berpengalaman disana. Acara Kopdar blogger nusantara 2013 ini diberi hashtag #bn2013 yang diikuti oleh para blogger dari berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke dan acara ini didukung oleh beberapa brand terkemuka diantaranya Idblognetwork, Telkom, dagadu dan masih banyak lagi.

Acara kopdar Blogger Nusantara 2013 ini diadakan di Yogyakarta pada tanggal 30 November 2013 sampai dengan 1 Desember 2013. Diantara peserta terdapat berbagai cerita unik sejak dari berangkat sampai selesai acara. Cerita unik diantaranya ban bocor, Nyasar, tidak dapat bis, tidak dapat penginapan, kurang informasi update tempat dan acara kopdar dan masih banyak lagi. Para peserta yang datang tanggal 29 November dapat penginapan di hotel sepanjang jalan prawirotaman Yogyakarta. Sedangkan yang datang tanggal 30 langsung ke keraton Yogyakarta. karena tidak mendapatkan izin maka acara di pindahkan ke Joglo Abang Ngabean yang mengakibatkan rencana peserta maupun panitia tidak sesuai rencana. Peserta yang naik bis ke keraton bingung mau naik apa untuk pergi ke Joglo Abang yang tempatnya jauh dari peradaban kata seorang peserta yang dari karang anyar. Tapi momen seperti ini menjadi poin tersendiri karena hal yang sulit terlupakan. dari peserta lain masih banyak cerita-cerita yang lebih menarik.

Acara Kopdar Blogger Nusantara di lanjutkan di Joglo Abang, disana berisi banyak acara dari telkom sendiri mengenalkan 2 produk terbarunya yaitu Espin (#espincoid) yang menyediakan cara pengisian telkom speedy menjadi lebih mudah bisa secara online maupun offline pengisiannya. Espin juga memberi kesempatan kepada blogger untuk mendapatkan pengasilan lewat blognya dengan memasang widget espin yang berfungsi untuk pengisian elektronik pengunjung lewat blog. produk lainnya yaitu Tmoney yang memberikan kemudahan pengguna seperti sarana penyimpanan kartu credit yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan baik untuk pembelian pulsa, belanja, penarikan uang, dan lain-lain. Acara dilanjutkan oleh mbak Mubarika dari IBN (idblognetwork) yang menyediakan jasa penyalur iklan dari penyedia brand terkemuka ke para blogger sehingga blogger lebih mudah mendapatkan penghasilan dari blogger tanpa susah payah mencari link/ hubungan ke brand-brand iklan terkenal. Pada waktu itu juga terjadi kontrak antara Tmoney yang bekerja sama dengan IBN.

Acara di joglo Abang banyak sekali sampai malam, dari pandi sendiri memberikan domain gratis buat para blogger sehingga antriannya kira-kira sampai 2 km kalau diukur pake penggaris ukuran milimeter bisa dicoba sendiri ngukurnya. acara hiburannya juga banyak sampai sore peserta yang ingin berkeliling jogja juga disediakan akomodasi transport oleh panitia karena saya gak ikut ya kurang tau acara keliling jogjanya. Malam harinya peserta menginap di desa wisata Tembi bantul di jalan Parangtritis KM berapa saya lupa bisa dilihat di googlemap. Pagi hari acara dilanjutkan dari sarapan, lomba sepak bola difable, panggung, foto2, dan berakhir di pendopo sentono.

demikian yang dapat saya sampaikan masih banyak kekurangan yang saya ketahui selama acara. karena masih banyak peserta lain yang mempunyai moment2 penting sendiri-sendiri.. buat teman-teman yang ikut bn2013 bisa ditambahkan di komentar.. sekian dari saya "BLOGGER NUSANTARA, ISTIMEWA... APA KABAR HARI INI??? , MAKSIMAL.." salam blogger.

Reportase Kopdar Blogger Nusantara #BN2013

3 comments:

  1. sampai jumpa di BN2014...insya Allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, alhamdulillah bisa ikut Kopdar Blogger Nusantara 2013.
      Semoga bisa datang di Kopdar Blogger Nusantara 2014 mas nanang.. :)

      Delete
  2. sipp kopdar BN2013 maksimal Istimewa.. :D

    ReplyDelete

JOGJA BELAJAR BELAJAR ONLINE MENYENANGKAN, Jangan lupa tinggalkan jejak bukan kata pertamax. Kritik, saran dan komentar dari postingan blog jogja belajar ini bisa anda masukkan di kolom komentar yang tersedia dibawah ini.