01 December 2012

Bantuan Pendidikan, Jokowi Beri Uang Cash

Jokowi Beri Uang Cash untuk Bantuan Pendidikan

Bantuan Pendidikan, Jokowi Beri Uang Cash untuk Bantuan Pendidikan ini diposting oleh Horiq Sobarqah di blog Jogja Belajar 1 Desember 2012. ( 5.0 )



Pada Hari ini Gubernur DKI, Joko Widodo memulai membagi-bagikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) ke sekolah di Jakarta. Nantinya, tiap pemegang kartu bisa mengambil uang via ATM Bank DKI setiap bulannya dengan jumlah berbeda tergantung tingkat pendidikannya.
Kenapa Jokowi lebih memilih memberikan bantuan uang cash dari pada buku atau perlengkapan sekolah lainnya?
"Ya karena kalau bentuknya uang kan nanti bisa fleksibel kan," tuturnya di sela-sela pembagian Kartu Jakarta Pintar (KJP) di SMA Yappenda, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (1/12/2012). Jokowi beranggapan kebutuhan sekolah tiap-tiap siswa berbeda. Nantinya diharapkan siswa bisa memanfaatkan uang tersebut sesuai dengan kebutuhannya. "Anak kadang-kadang udah punya baju, tapi butuh buku, ada yang udah punya buku, tapi butuh untuk transport, kartu ini memang digunakan untuk itu," jelasnya.

Untuk jumlah uang yang diberikan tiap bulan yaitu, untuk SMA atau SMK akan diberikan Rp 240.000, SMP sebesar Rp 210.000 dan SD Rp 180.000. Uang tersebut akan masuk ke Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang terintegrasi dengan kartu ATM Bank DKI setiap tanggal 1 setiap bulannya.

Artikel Terkait: Jokowi Beri Uang Cash untuk Bantuan Pendidikan

 Bantuan Pendidikan, Jokowi Beri Uang Cash

2 comments:

  1. mantabbbb.. salute buat jokowi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul-betul, semoga tetap konsisten terus memperhatikan rakyat dan kemajuan di semua bidang..

      Delete

JOGJA BELAJAR BELAJAR ONLINE MENYENANGKAN, Jangan lupa tinggalkan jejak bukan kata pertamax. Kritik, saran dan komentar dari postingan blog jogja belajar ini bisa anda masukkan di kolom komentar yang tersedia dibawah ini.