28 January 2013

Hasil Try-Out Ujian Nasional 2013

Hasil Try-Out Ujian Nasional 2013

Hasil Try-Out Ujian Nasional 2013, Hasil Try-Out Ujian Nasional 2013 di blog JOGJA BELAJAR ini diposting oleh Horiq Sobarqah 28 Januari 2013. ( 5.0 )



Ujian Nasional 2013

Hasil Try-Out Ujian Nasional 2013 di Yogyakarta ternyata kesiapan mental siswa SMP dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) masih kurang. Hal itu terbukti dalam pelaksanan try out yang diadakan SMA Muhammadiyah 3 (Muga) Yogya, banyak peserta yang hasilnya kurang memenuhi standar kelulusan.

Ketua Umum Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar SMA Muga Yogya Suharto Yudo Perwiro mengatakan, kesiapan peserta 'try out' dinilai masih kurang, baik secara materi maupun mentalnya. Sekitar 50 persen dari total peserta, hasilnya belum memenuhi standar kelulusan. "Ini menunjukkan kesiapan mental dari peserta harus ditingkatkan. Karena banyak peserta yang mengaku, waktu 2 jam untuk mengerjakan itu masih kurang. Padahal itu waktu yang standar untuk mengerjakan soal-soal UN," kata Suharto didampingi Ketua Panitia 'try out', Setyawan Surya Putra kepada KRjogja.com seusai pelaksanan try out, Minggu (27/1).

Try out ujian nasional 2013 ini diikuti 247 pelajar SMP se-DIY. Acara yang diadakan setiap setahun sekali ini bertujuan untuk melatih kemampuan menghadapi UN. Selain itu mencari bibit-bibit unggul untuk masuk ke SMA Muga. "Dengan banyaknya berlatih mengerjakan soal ujian, para siswa akan lebih siap secara materi maupun mental menghadapi soal. Sehingga pada saat pelaksaan UN nanti, siswa tidak akan jatuh mental," terangya.

Di samping try out, panitia juga mengadakan festival band. Tujuannya untuk menampung kreativitas para pelajar SMP di Yogya. Mengingat, sekarang ini banyak pelajar yang bermain band. "Kami ingin mewadahi mereka dengan menggelar festival band ini," ujarnya.

sumber: krjogja.com

 Hasil Try-Out Ujian Nasional 2013

0 comments:

Post a Comment

JOGJA BELAJAR BELAJAR ONLINE MENYENANGKAN, Jangan lupa tinggalkan jejak bukan kata pertamax. Kritik, saran dan komentar dari postingan blog jogja belajar ini bisa anda masukkan di kolom komentar yang tersedia dibawah ini.